Feeds:
Pos
Komentar

Posts Tagged ‘politik’

Ketika PD dan SBY tak mampu mengakomodir keinginan partai berazas dan atau berbasis masa islam, kenapa mereka sendiri tidak berkoalisi.

golkar berkoalisi dengan hanura sepertinya mereka ada sedikit kemiripan sebagai partai nasionalis

pdip dan gerindra cukup mirip

demokrat sudah cukup

ppp, pan, pbb, pkb dan pks bila kita jumlah kan bisa mencapai 25 % lebih, kenapa nggak koalisi?

jawabannya mereka tidak punya tokoh?kenapa tidak di bangun?

analisis yang berkaitan :

PKS, PAN, PPP dan PKB serta Kegamangan partai politik iSLAM DI iNDOnesia

Read Full Post »

menarik sekali hingar bingar menjelang pilkada diberbagai kota kali ini, apalagi kalau bukan hadirnya calon independen.

di Bandung sudah ada 2 calon dari jalur independen yang notabene seorang blogger, di padang anak sma berniat juga jadi calon walikota padang namun terganjal usia minimal.

aa noto sudah umbar janji sejak beberapa bulan yang lalu untuk meramaikan pesta demokrasi di Bandung, bahkan kini beliau telah memproklamirkan diri sebagai calon Walikota Bandung dari jalur independen.

AAA yang dosen ITB itupun mulai rajin posting tentang kota Bandung sebagai langkah nyata mempersiapkan diri dalam pencalonannya di ajang pilkada Kota Bandung. kini ia telah membuka posko dan membuat form dukungannya sebagai wakil walikota Bandung.

saya seperti menerima tantangan positif, apakah blogger layak ikut mencalonkan diri menjadi calon gubernur/wakil gubernur provinsi Lampung dari jalur Independen? menurut saya, saatnya Blogger unjuk gigi dan bersama melakukan karya nyata dalam proses demokrasi ini.

untuk itu, saya Abah Oryza aka Geri Sugiran Abdul Syukur yang saat ini mengelola komunitas Blogger Lampung, dan sudah 3 tahun ikut membantu mempromosikan wisata lampung melalui blog, juga aktif di bengkel jurnalisme dalam mewujudkan jurnalisme yang bermutu, menyatakan diri siap untuk maju menjadi gubernur/wakil gubernur provinsi Lampung.

1 – 2 hari kedepan saya akan mempersiapkan beberapa keperluan dalam penycalonan ini, sehingga saya sangat mengharapkan dukungan dan masukan dari berbagai pihak yang membaca blog ini dalam rangka pencalonan ini.

ingin mengetahui saya lebih jauh, silahkan baca di sini, atau japri langsung melalui email abah.oryza@gmail.com dan HP 081927982929. selain itu saya bisa dipanggil melalui YM dengan ID : wiji_tukul

up date :

bagaimana cara anda mendukung? silahkan unduh form pendafataran di sini

Read Full Post »

demikian disampaikan oleh beberapa blogger lampung, hal tersebut menngomentari optimisme pks lampung atas calonnya yang terinspirasi kemenangan pks jawa barat dan sumut.

apakah sama pks lampung, sumut dan jabar?

silahkan ceck di diskusi menariknya di seruit.com tentang otak-atik Zul-Yanto

Read Full Post »

jangan bilang orang lampung kalo nggak mau ngomongin pilkada di lampung, takut? ah kenapa harus takut, ini era kebebasan bung!

nah, saking ramenya pilkada di lampung, blogger lampung ikut2an meramaikan dengan berbagai artikelnya yang mereka posting di seruit.com

kalo dulu sempet heboh video porno PNS lampung, dan bahkan gempar video mahasiswa lampung, maka saya harapkan kini lampung di hebohkan oleh hingar bingar pilkada lampung.

emang ada artis yang nyalon? ah mana ada artis di lampung, kecuali artis yang masih menjabat bupati, gitu bung sumandj?

kalo blogger nyalon gimana?

ah sok eta tah, monggo baca ulasannya di seruit.com

Read Full Post »

baca koran lampost hari ini, ada ulasan koalisi PAN dan PKS untuk Gubernur lampung, saya jadi teringat koalisi sejenis yang digagas kedua partai di jawa Barat, yang mana sekitar 13 April 2008 akan dilakukan pemilihan.

kalo menurut pa bambang eka sih ini sepertinya sudah mulai jalinan komunikasi yang bagus, karena koalisinya “sepertinya” rada ideologis. kenapa saya bilang “sepertinya”, karena saya masih menganut prasangka politik itu dunia kegelapan yang sangat susah membuka tabirnya.

kita tunggu ajah

Read Full Post »

Saya sempet kaget ketika membaca radar lampung edisi 12/12/07. di halaman depan tiba-tiba ada sebuah kolom yang ditulis langsung oleh ardiansyah yang saat ini menjabat sebagai Direktur Radar Lampung (Grup Jawa Pos).

terus terang pertamanya saya bingung, ini bang Anca (panggilan Ardiansyah -red) bikin kolom buat nyaingin buras BEW? atau apa?

setelah saya baca sampe tuntas, wow! kaget banget, bener nggak sih ini informasi, tapi kalo nggak bener ini langsung di tulis oleh “korban” loh.

dari tulisan ini ada beberapa catatan saya. pertama ini kalo dalam kaidah jurnalistik termasuk jenis apa? opini, surat pembaca, straight news, apa kolom? (semisal Buras-nya BEW di Lampung Post) saya belum bisa menyimpulkannya.

yang kedua, alangkah parahnya kultur politik di lampung ini. simak, apa yang di tulis oleh bang acan mengenai pemilihan tim seleksi anggota kpu oleh DPRD di bandar lampung

“Hal yang menarik pada pemilihan yang menggunakan sistem voting itu, tidak ada satu pun suara mendukung saya, kendati saya didukung oleh dua fraksi. Padahal, dua fraksi itu memiliki 12 suara, masing-masing fraksi memiliki 6 anggotanya di DPRD Lampung.

Jauh-jauh hari sebelum pemilihan itu berlangsung, saya dihubungi oleh petinggi fraksi dua partai itu. Keduanya meminta kesediaan saya dicalonkan fraksi mereka untuk menjadi calon anggota tim seleksi.”

kalo kata si Salim sih “sungguh terlalu” kedua fraksi di DPRD Bandar Lampung ini yah. la wong yang punya surat kabar mainstream selevel radar lampung ajah “dikerjai”. apa emang parpol itu udah nggak punya etika lagi yah.

“Lalu, mengapa nama saya tetap diusulkan? Kan, sangat mudah bagi dua fraksi itu mencabut dukungannya. Sehingga, nama saya akan hilang dari bursa pencalonan.

Setelah saya diskusikan dengan beberapa teman, nama saya tetap diusulkan hanya untuk mengecoh konstelasi suara. Artinya, fraksi lain pasti tidak akan menyangka saya tidak akan mendapat satu suara pun. Jika perkiraan itu benar, berarti saya memang ’’dikorbankan’’.

dari sini kita bisa lihat bahwa permainan politik di DPRD Bandar Lampung sudah sangat terlihat rusaknya. dan yang lebih menarik lagi, mereka konfirmasi atas kehilangan dukungan itu dengan hal yang lebih bodoh lagi

BERDUSTA … ???

“Setelah pemilihan, saya mendapat SMS dari Ketua DPW PAN Lampung Abdullah Fadri Auli. Bunyi SMS-nya sebagai berikut, ’’Pak Ardiansyah Yth. Mohon maaf saya tidak dapat memperjuangkan Bapak, karena ternyata pada saat saya diminta dalam rapat lintas fraksi untuk menghadirkan dua orang yang kami usulkan yaitu Pak Ardiansyah, ternyata Bapak sedang berangkat haji, sedangkan Pak Marzuki Nur sedang sakit parah. Sehingga terpaksa kami mengalah. Sekali lagi mohon maaf. Wass.’’

Saya semakin tercengang dengan bunyi SMS itu. Soalnya, saya tidak sedang menunaikan ibadah haji. Saat pemilihan berlangsung, saya menjadi salah seorang panelis debat kandidat calon bupati dan wakil bupati di Tanggamus.”

sungguh terlalu …

 

Read Full Post »