Feeds:
Pos
Komentar

Posts Tagged ‘PNS’

lampost hari ini cerita tentang utang PNS lampung yang mencapai angka 2,3 T. jadi klo mau nyari utangan jadi PNS lah, dan emang rata-rata yang baru jadi PNS (apalagi yang lama yah) langsung aja pas keterima, mereka apply kredit ke Bank ataupun kredit konsumtif.

dan sudah jadi rahasia umum, kalo PNS itu gaji pokok yang diterima sudah tidak utuh lagi. sehingga peluang untuk cari sampingan itu sangat besar, misalnya dengan memonopoli proyek-proyek pemerintah, korupsi anggaran, dan jual jabatan untuk mempermulus birokrasi yang emang udah nggak mulus lagi.

yang anehnya, ada salah satu calon Gubernur lampung cari muka kampanye dengan berniat menghapus utang PNS tersebut. nah, apa nggak mikir?itukan duit negara yang notabenenya adalah hasil keringat rakyat yang di kumpulin dari upeti pajak.

moral cerita

jangan pilih Gubernur yang membodohi masyarakat dengan ide-ide kereaktif kayak gini.

plis dech, punya utang kok maen pemutihan ajah, mana tanggung jawabmu?

Read Full Post »