Feeds:
Pos
Komentar

Archive for the ‘visit indonesia 2008’ Category

Permohonan Maaf

dari Rusdanie <danie@mediaindonesia.co.id>

Ass. Shalaluddin,

Saya sebagai penanggung jawab mediaindonesia.com, mohon maaf kalau kutipan yang kami lakukan dari tulisan anda, anda tidak berkenan, kami tidak bermaksud tertentu/apa-apa hanya ingin mengangkat informasi wisata di daerah Lampung dalam rangka mendukung Visit Ind Year 2008. Untuk menindak lanjuti hal ini, tulisan yg telah kami muat, kami turunkan dan kami tidak publiskan kembali (dihapus), dan kami berjanji kedepan insyaallah akan memperhatikan masukan dari pihak blogger dan kami tidak akan menggunakan tulisan2 dari blogger tanpa mengutip sumbernya. Sekali lagi terimakasih atas masukkannya. Insyaallah

Wassalam WW

Rusdanie

www.mediaindonesia.com

News & Lifestyle

5812088 ext. 1120

Read Full Post »

kalimat “visit bandung 2008” saya dapatkan dari bung sumandj, yang mana beliau ini teman perjalanan dari kunjungan dua hari ke bandung. inilah kunjungan kedua saya di tahun 2008, dan merupakan kunjungan yang sangat ditunggu setelah saya tidak menjenguk kota kembang ini sejak tahun 2006. yah sejak saya sibuk dengan keluarga dan urusan bisnis di lampung.

long weekend kemaren emang jadi moment yang pas atas berkunjung dan menikmati indahnya Paris Van Djava, kesejukan, wisata kuliner, dan obyek wisata kotanya yang begitu mempesona dan menyihir para wisatawan domestik se nusantara. kota bandung yang heurin ku tangtung makin penuh sesak oleh mobil dan motor dari luar kota Bandung, jalanan disulap jadi parkiran para peselancar kuliner, warung makan dan resto berubah menjadi dapur umum para “pengungsi” yang sedang memanjakan pikir dan raganya.

kota bandung merupakan kota penuh cinta, yang bukan hanya menjadi inspirasi bagi para pecinta sejati, pembuat naskah film, penggiat sastra dan pencinta seni. kota bandung sepertinya telah menjadi surga bagi pengelana.

kreatifitas atau mati, mungkin itu slogan utama para pelaku bisnis dan warga bandung pada umumnya. dari mulai variasi penganan, fasilitas pelayanan, dan dekorasi tempat menjadi kreasi tersendiri bagi para pelaku tersebut.

ada banyak cerita cinta dari Bandung,ada banyak inspirasi dari kota kembang ini, ada banyak kenangan yang tak mudah hilang menyatu dengan keindahannya, ada jutaan ide yang menyebar dari kota yang mulai tua ini. namun tetap mempesona laksana bangunan tua yang terawat dan penuh makna.

visit bandung tak perlu di promosikan, bandung telah mempromosikan dirinya dengan kenangan, inspirasi, dan cinta!

lampung, dan kota – kota di indonesia yang sibuk dengan promosi diri, silahkan contoh bandung, tak perlu banyak seremoni, biarkan warganya kreatif, dan dukung dengan segala fasilitas publik yang maksimal, jadikan warga sebagai motor penggerak dalam menyedot pengunjung, berdayakan masyarakatnya dan jangan selalu diperdaya.

Read Full Post »

indosuck, selkomtel dan kawan-kawan boleh saja perang tarif, bahkan mereka rela mengorbankan diri kenyamanan para pelanggan setianya untuk sebuah aktivitas bernama PROMOSI!

ngomong-ngomong yang gratisan, tidak selamanya bener-bener gratis, bahkan yang murah pun kadang kebanyakan dipermainkan oleh syarat dan ketentuan.

tentang warnet gratis?apakah masih varian hal-hal diatas?bisa iya bisa enggak.

warnet gratis ini sebenernya secara prinsip tetep ada syarat dan ketentuan yang berlaku, namun dasar gratisnya sangat syahih dan benar adanya. maaf ini hanya untuk warga lampung dan yang berkunjung ke lampung, silahkan sempatkan menjadi saksi di bulan april.

Read Full Post »

By : Hermawan (Kontributor Tetap seruit.com)

Sejauh ini, reformasi tampaknya memang belum memberikan dampak positif bagi semua orang di Indonesia. Namun setidaknya reformasi telah menimbulkan efek positif bagi orang-orang yang telah sejak lama merindukan kemerdekaan intelektual. Mimpi akan kemerdekaan itu kemudian kian berbentuk nyata dengan penetrasi teknologi informasi (Information Technology) global, yang makin hari makin pesat saja kemajuan maupun perkembangannya di Republik Merah Putih ini. Sejumlah orang yang peka terhadap gejala perubahan social ini kemudian melihat ada banyak peluang untuk berkarya dan berusaha di dalamnya. Dan terbuktilah, hari ini kian banyak saja orang yang merambah dunia maya, terutama setelah munculnya satu aplikasi website yang sangat popular saat ini, “Blog”.

Blog merupakan salah satu kecanggihan IT yang teranyar dan terlaris saat ini, mencoba menawarkan setidaknya dua konsepnya yang paling menonjol, yaitu personal web, dan berlaku interaktif. Dua item penawaran inilah yang kemudian berhasil memikat hati para cyberman/cyberwoman untuk lebih intensif dan kreatif lagi berhelat di dunia maya. cyberman/cyberwoman baru pun bermunculan, menggunakan Blog sebagai media aspirasi dan ekspresi ide mereka. Bahkan tak sedikit kini generasi muda di Indonesia yang menjadikan Blog sebagai sumber finansial mereka. Praktis saja, Blog menjadi bisnis primer banyak orang yang amat menggiurkan, atau sekedar side job dengan nominal income justru melebihi main job-nya.

Tak terkecuali kami, segelintir orang yang sudah cukup lama melek IT, pasti juga terstimulus untuk memunculkan ide-ide kreatif dengan memanfaatkan serta mengembangkan media Blog tersebut. Maka tercetuslah, SERUIT MEDIA ONLINE. Sebuah media yang kami impikan mampu mengakomodir berbagai kebutuhan orang-rang akan beraneka warna informasi, maupun jasa-jasa layanan lainnya yang tentunya berbasis Information Technology. Tak muluk-muluk motivasi kami dengan SERUIT MEDIA ONLINE ini, hanyalah “DWILOGI AKTUALISASI”_Aktualisasi Kemerdekaan Intelektualitas, dan Aktualisasi Kemerdekaan Ekonomi.

SERUIT MEDIA ONLINE adalah yayasan media publishing online yang meliputi beraneka layanan, terutama informasi, konsultasi, pengembangan bisnis, dan sebagainya, yang berbasis pada IT terpopuler dewasa ini yakni BLOG. Di samping itu, untuk memperkuat jaringan, SERUIT MEDIA ONLINE yang berdiri sejak tahun 2008. Ini juga bergerak di tataran offline dengan menyelenggarakan berbagai even seperti workshop, training, seminar, exhibition, dan sebagainya. Physicly SERUIT MEDIA ONLINE berdomisili di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Indonesia. SERUIT MEDIA ONLINE sebagai media yang memiliki badan hukum Yayasan.

Read Full Post »

sebuah billboard yang terpasang membentang di sebuah jalan di Bandung, judul menarik tertulis dengan gambar poster sebuah film, “from bandung with love” demikian tertulis disana.

gw nggak sengaja ke Bandung, pas malam kamis seorang temen di milis lampung-say minta tolong jadi guide ke bekasi, kamis jam 10 dia akan interview di sebuah perusahaan farmasi di bilangan Cakung-Jakarta Timur.

sampe bekasi nyari penginapan ternyata nggak ketemu, apa karena gw nggak tau, atau emang rada langka? yang pasti gw nyari disekitaran km 24 jalan raya jakarta – bekasi. akhirnya gw numpang istirahat dan mandi di pos satpam (tumben yah satpamnya ramah).

abis temen gw interview, dia disuruh mama nya nginep di rumah sodaranya, dan gw nggak dapet tempat tidur. dari pada bingung nyari penginapan sampe botak, gw berinisiatif dolanan to Bandung sambil nyari tumpangan tidur.

berangkat jam 5 sore dari bekasi menggunakan si gesit irit berwarna merah gw, melaju dengan kecepatan 60 – 80 km/jam di jalan bagus, namun karena sepanjang jalan dari bekasi-karawang-purwakarta jalannya naudzubillahimindzalik, maka angka itu nyusut di bilangan 40 km – 20 km/jam.

sumpeh bo, itu jalanan dari bekasi ke karawang nggak ada bedanya dengan sawah dan rawa plus kolam tengah jalan. dan gw makin sebel dech sama Pemda Jawa Barat yang nggak bisa ngurusin masalah jalan, coba jalan tol yang ada bayarannya pasti cepet banget ngurusinnya, emang rakyat nggak bayar?terus pajak itu gmn?

dari purwakarta ke bandung masih nemuin jalan jelek, tapi nggak separah bekasi-karawang-purwakarta. minimalnya masih ada bentuk jalan yang datar namun tak serata jalan Tol. pas purwakarta abis-menjelang bandung, dapet dech jalanan berliku namun enak buat ngebut, dan tercapailah angka 70-80 km/jam.

di bandung

sampe padalarang jam 8an, gw kurang tau jam berapa tepatnya, istirahat bentar sambil konsultasi sama temen-temen gw di bandung, gw ada tumpangan nginep nggak? apa ada solusi lain?

pertama gw ngehubungi gadis nol km, dan dia menyarankan untuk menghubungi arie, kata arie “udah elo di penginapan ajah”, nah yang jadi masalah gw juga buta informasi penginapan di Bandung. konsultasi lagi sama gadis nol km, dia menyarankan istirahat di sebuah penginapan yang cukup strategis dan lumayan cocok untuk kocek pas-pasan.

terpilihlah wisma gelanggang pemuda (CMIIW, gw lupa namanya), sebuah penginapan milik seseorang di Bandung yang kemudian di beli oleh Pemkot Bandung (dan tentunya kita jangan berharap banyak kalo udah di miliki pemkot bakal jadi bagus).

harga cukup sesuai dengan lokasi yang strategis, pas pinggir BIP yang terkenal itu (dan masih terkenal sampai kini). namun, sayang beribu sayang, benar dugaan saya, kalo udah di kelola Pemkot pasti nggak bagus ngurusnya. bayangpun! masuk kamar gw kecapean langsung rebahan, iseung setel tepe yang bagus cuman TVone doang dan tetep rada rumeuk, chanel yang lain ilang???(atau jelek bangetttttttt)

belum cukup itu ajah, pas mau mandi, eh ternyata itu kamar mandi nggak ada lampu alias mati, wew!!!! duh Gusti, PemKot ngapain ajah?belum pas gw masuk bau kamper mayat kerasa banget lagi, oh my god!

tapi, berhubung gw dah capek banget, dan males komplan sana-sini, atau nyari tempat yang lain, yo wisss gw nerimo wae. (tapi tetep bakal gw bahas disini :P)

malamnya gw hubungi satu persatu kawan di Bandung, bikin janji sana sini untuk agenda jalan-jalan di bandung seharian. dan jadilah gw bakal ditemani 3 orang temen terbaik gw.

pagi yang cerah gw males mandi (uhhh dinginnya bo!), dan seorang teman berkacamata, berambut gondrong mirip sastrawan. dialah Wahyu heriyadi, seorang Sarjana Hukum yang bercita-cita menjadi penulis Novel dengan pengalaman karya puisi yang sudah terpublish di berbagai media cetak di tanah air. kami ngobrol banyak, ngaler ngidul sampe jam setengah sebelas. karena jam sebelas bakal kedatangan gadis cantik, maka gw mandi dalam keadaan kedinginan dan kegelapan.

jam 11 siang lewat dikit, satu lagi temen gw datang, ngobrol dikit dan kepotong waktu jum’atan. dia nunggu di BIP, gw ama wahyu shalat Jum’atan di aula penginapan.

siangnya gw makan di pujasera, dan abis itu jalan ke Paris Van Djava. sebuah Mall yang di desain mirip di eropa, ini menjadi mall kebanggaan baru masyarakat Bandung. tempatnya keren, dan tempat favourit ge tetep Toko Buku-nya, koleksinya lumayan keren-keren dan banyak buku yang tidak saya jumpai di Toko Buku sejenis di Lampung.

tiba-tiba selular saya berdering, posisi saat itu ada di foodcourt-nya Paris Van Djava. dan setelah di angkat, di ujung telepon seorang gadis memanggil-manggil dan bertanya lokasi kami nongkrong.

loh kok jadi saya, kan tadinya gw? maaf ini udah agak seru 😛

ternyata saya melihat si pemilik suara berada di pintu masuk, lalu saya panggil dengan lambaian tangan, … to be continue

bagaimana tentang from bandung with love nya?siapakah gadis nol km?mau tau lanjutannya? kunjungi terus blog ini ayo tuliskan cerita perjalananmu di indonesia, dalam rangka mendukung visit indonesia 2008.

Read Full Post »

GoingToIndonesia.Com

Contributor of this website
1. Programming and Developing : Kukuh TW
2. Cost Financing : Gunawan TW
3. Graphics Design CSS and Layout : None, Are you willing to help us ?
4. Content : All of you, Google Maps API, Google Mash-Up API

Note : This site is not endorsed by Ministry of Culture and Tourism Republic of Indonesia.

Cost to build this website until Sunday, December 16,2007

1. Domain Hosting Rp 80.000 (equal to $8.5)
2. Hosting 1 Year Rp. 100.000 (equal to $10.5)
3. 15 Working Hours

lanjut mengenai web yang digagas oleh om kukuh, saya sangat mendukung sekali. kalo bisa malah di support penuh oleh blogger indonesia. ajak kontributor dari berbagai pelosok daerah untuk memberikan sumbangsih dalam hal konten.

biaya? saya rasa blogger sekarang udah pada pandai2 kok, contohnya bikin acara pesta blogger kemaren ajah bisa sukses. nah, model pesta blogger bisa dipakai. nantinya bisa dibikin itu web sebagai promosi wisata indonesia versi blogger.

kalo mau pasang adsense juga gpp, tapi di audit oleh om pri lagi dan hasilnya digunakan sebesar-besarnya untuk keperluan blogger indonesia khususnya untuk web itu. kalo ada swasta mau promo di web itu silahkan, tapi di seleksi yang sesuai dengan target market wisata di indonesia.

sementara ide saya itu ajah kayaknya, silahkan sampein ide sama om kukuh yang punya hajat. saya pribadi dukung penuh mas ….

up date dari mas kukuh di komentar :

December 16, 2007 8:32 PM
Kukuh TW said…

Hello Indonesian Blogger,

Perlu bantuan untuk mengembangkan content pada website GoingToIndonesia.com, dalam situs GoingToIndonesia.com ini, user dipersilahkan untuk menambahkan sendiri objek-objek pariwisata
yang Anda ketahui dan belum terdaftar di situs GoingtoIndonesia.com ,

Anda juga dapat menulis artikel tentang objek pariwisata pada SITUS ANDA SENDIRI !!!, ya pada SITUS ANDA SENDIRI, tidak perlu menuliskannya pada situs GoingToIndonesia.com , karena dengan teknologi Web Mash-up Application , Tulisan anda tentang objek Pariwisata dapat kami refer secara automatis dari situs GoingToIndonesia.com (dengan catatan, blog anda dapat terindex dari google dan menggunakan kata kunci nama objek pariwisata tersebut)

Cara Berpartisipasi

1. Daftar ke GoingToIndonesia.com (proses pendaftaran mudah, tidak ditanya macam-macam, hanya tuliskan saka email anda, lalu akan dikirim password untuk masuk)

2. Setelah memiliki Account, anda dapat memilih nama kota tempat anda tinggal dan Anda dapat menambahkan objek pariwisata pada kota tempat anda tinggal

3. Anda dapat menulis artikel Pada BLOG ANDA SENDIRI, biarkan Google yang mengatur agar Summary Artikel anda Muncul pada website Kami, dan apabila Pembaca tertarik, Mereka akan mampir ke Blog Anda. Win-Win Solution , Right ?

Terima Kasih Atas Perhatiannya

Kukuh TW
http://GoingToIndonesia.com

Read Full Post »