Feeds:
Pos
Komentar

Archive for the ‘polisi’ Category

ini kisah atas kejahatan oknum yang sangat sedikit yang bukan oknumnya. yah bapak yang suka nilang di jalan dengan mencari kesalahan sekecil apapun dari sang pengendara yang lagi sial.

bapak oknum berseragam tersebut tadi siang ketika saya hendak mengantar teman lama ikutan test di sebuah bank swasta, menyetop laju roda empat yang bergerak pelan. dengan pede saya hentikan perjalanan sejenak karena merasa tak merasa bersalah (administrasi lengkap). setelah berbasa basi, bapak berseragam dengan pistol di pinggang meminta surat kelengkapan berkendaraan. lalu saya buka dompet kucel dari balik jaket hitam saya, dan saya keluarkan 2 buah dokumen, yaitu Surat Izin Mengemudi untuk pengendara motor (SIM C).

lalu bapak berseragam yang ketika mau daftar dulu banyak yang bayar 35 juta, mengeluarkan surat tilang sambil menunjuk helm temen saya yang nggak standar. hmmm KUAMPRET …!

minta jatah juga nih bapak perut buncit ini, lalu dia bilang kalo saya harus sidang tanggal 14 di pengadilan. dan ngomong kalo biayanya sekitar 40rb-an. saya diam ajah, nunggu surat tilang. terus dia bilang kalo bapak nggak mau ikut sidang, bapak bisa nitip uang denda 25 rebu. wah itu mah duit haram buat ngasih makan anak istri donk pak.

akhirnya dengan berat hari saya terima surat tilang dan siap2 menuju persidangan untuk ngambil SIM. bikin SIM lagi apa ikut sidang yah? btw, ada yang tau cara sidang nggak?kira2 kena bayar berapa tuh kalo gara2 nggak pake helm standar?

Read Full Post »