Feeds:
Pos
Komentar

Archive for the ‘karya ilmiah’ Category

Permohonan Maaf

dari Rusdanie <danie@mediaindonesia.co.id>

Ass. Shalaluddin,

Saya sebagai penanggung jawab mediaindonesia.com, mohon maaf kalau kutipan yang kami lakukan dari tulisan anda, anda tidak berkenan, kami tidak bermaksud tertentu/apa-apa hanya ingin mengangkat informasi wisata di daerah Lampung dalam rangka mendukung Visit Ind Year 2008. Untuk menindak lanjuti hal ini, tulisan yg telah kami muat, kami turunkan dan kami tidak publiskan kembali (dihapus), dan kami berjanji kedepan insyaallah akan memperhatikan masukan dari pihak blogger dan kami tidak akan menggunakan tulisan2 dari blogger tanpa mengutip sumbernya. Sekali lagi terimakasih atas masukkannya. Insyaallah

Wassalam WW

Rusdanie

www.mediaindonesia.com

News & Lifestyle

5812088 ext. 1120

Read Full Post »

karya tulis ilmiah itu buat apa sih?

besok, mo jadi juri penulisan karya tulis imiah SMU se-Lampung.
alih-alih mo liat isinya, ternyata formatnya ajah ko menyimpang, buat apa dibikin panduan kalo nggak dipake.
format itu seperti pakaian, sebelum orang tau sifat dan karakter orang, kita akan memandang terlebih dahulu pakaiannya, apa sopan, beretika, lalu masuk ke sesi pendalaman sifat dan karakter lewat komunikasi langsung.

karya tulis itu media komunikasi ilmiah, lewt tulisan. so, penulisan perlu dijaga banget tuh.
yang tak kalah penting adalah, peran pembimbing, kemana pembimbing kalo siswa bekerja sendiri, dengan segala keterbatasan.

melihat kecenderungan pemenang PIMNAS lewat PKM nya, ternyata faktor pembimbing adalah faktor2 yang sangat signifikan,

mahasiswa boleh ganti2 pemenang, tapi ternyata dari sekian karya pertahunnya melalui pembimbing yang sama, jelas dari sini terlihat peranannya lumayan penting.

kembali ke Karya Tulis anak SMU di Lampung. pengalaman juga membuktikan bahwa semakin sering mengikuti event, maka semakin terasah, minimalnya daris egi format lebih enak di baca.

untuk itu, temen2 alumni Unit Kegiatan Mahasiswa penelitian Unila, sedang mencoba merintis pola pembimbingan siswa SMU dalam hal penulisan karya ilmiah, khususnya untuk perlombaan-perlombaan.

Read Full Post »