Feeds:
Pos
Komentar

Archive for the ‘blogger lampung’ Category

Dalam Rangka memeriahkan Hari Blog nasional pada tanggal 27 Oktober 2010, dan juga ikut memberikan kontribusi positif yang dijiwai semangat sumpah pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober, maka Seruit.Com yang merupakan media Komunitas blogger Lampung mengadakan Kegiatan Blog Competition se Lampung bekerjasama dengan Kaskus regional Lampung, Indosat lampung, Indosat M2, IB Darmajaya, Teh Botol Sosro dan Toko Komputer.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Blog & Fotography competition dengan tema tech funia with Online Comunity yang antara lain mengadakan Blogshop Road to School with online Comunity pada 11 – 15 Oktober di 5 SMU terpilih yang diikuti utusan siswa SMU se Bandarlampung, Blog & Fotography Competition tingkas SMU se Bandar lampung pada 17 oktober 2010 di IB Darmajaya, dan Lomba Blog untuk Umum se lampung di Seruit.com.

Syarat dan ketentuan Lomba Blog se Lampung :

1. Peserta berdomisili di Lampung dan bagi 10 nominator bersedia hadir pada puncak acara tanggal 17 Oktober 2010 di IB Darmajaya.
2. Peserta melakukan Registrasi di Seruit dengan nama asli dan foto profil original, bagi penyeruit yang akan mengkuti lomba diwajibkan mengganti nama dengan nama asli dan foto profil asli.
3. Peserta memiliki Blog pribadi (diutamakan dan mempengaruhi nilai)
4. Peserta membuat tulisan di seruit.com antara tanggal 3 – 16 Oktober 2010
5. Tema Tulisan adalah : “Keberagaman di Lampung”
6. Penjabaran tema tulisan bisa meliputi “budaya, kekayaan Alam, potensi wisata, Agama, Suku, Ras, dan kanekaragaman lainnya yang memang ada di lampung”
7. Tulisan harus berdasarkan realita dan fakta yang ada di provinsi Lampung, dan ditulis dengan teknik reportase (melaporkan dengan bahasa menceritakan dengan gaya blog yang santai)
8. Tulisan disertai foto yang yang berhubungan dengan isi.
9. Tulisan dan materi Lomba (foto dan ide) merupakan original milik penulis bukan repro serta plagiat tulisan orang lain.
10. Tulisan belum pernah di publish di media manapun baik cetak, elektronik maupun Online.
11. Tulisan yang masuk akan dipilih 10 Nominator terbaik yang akan mendapat bingkisan menarik dari sponsor, kemudian dipilih 3 tulisan terbaik yang akan diumumkan pada 17 Oktober di IB Darmajaya sebagai Juara dengan hadiah :
a. Juara I : Netbook + Voucher IM2 + Beasiswa Kuliah di Darmajaya
b. Juara II : HP Smartphone + Voucher Indosat
c. Juara III : Modem IM2 dan voucher IM2
12. Juri pada Lomba :
a. Firman Seponada (Blogger Kompasiana, Jurnalis Senior di Lampung TV dan Anggota KPU Lampung)
b. Geri Sugiran AS (founder seruit.com, blogger senior di Lampung)
13. Keputusan Juri tak dapat diganggu gugat dan bersifat final.
14. Tulisan disertai footnote : Artikel ini diikutsertakan dalam Lomba Blog yang disupport oleh Indosat (dengan kata indosat hyperlink ke  http://indosatlampung.com)

1. Peserta berdomisili di Lampung dan bagi 10 nominator bersedia hadir pada puncak acara tanggal 17 Oktober 2010 di IB Darmajaya.2. Peserta melakukan Registrasi di Seruit dengan nama asli dan foto profil original, bagi penyeruit yang akan mengkuti lomba diwajibkan mengganti nama dengan nama asli dan foto profil asli.3. Peserta memiliki Blog pribadi (diutamakan dan mempengaruhi nilai)4. Peserta membuat tulisan di seruit.com antara tanggal 3 – 16 Oktober 20105. Tema Tulisan adalah : “Keberagaman di Lampung”6. Penjabaran tema tulisan bisa meliputi “budaya, kekayaan Alam, potensi wisata, Agama, Suku, Ras, dan kanekaragaman lainnya yang memang ada di lampung”7. Tulisan harus berdasarkan realita dan fakta yang ada di provinsi Lampung, dan ditulis dengan teknik reportase (melaporkan dengan bahasa menceritakan dengan gaya blog yang santai)8. Tulisan disertai foto yang yang berhubungan dengan isi.9. Tulisan dan materi Lomba (foto dan ide) merupakan original milik penulis bukan repro serta plagiat tulisan orang lain.10. Tulisan belum pernah di publish di media manapun baik cetak, elektronik maupun Online.11. Tulisan yang masuk akan dipilih 10 Nominator terbaik yang akan mendapat bingkisan menarik dari sponsor, kemudian dipilih 3 tulisan terbaik yang akan diumumkan pada 17 Oktober di IB Darmajaya sebagai Juara dengan hadiah :a. Juara I : Netbook + Voucher IM2 + Beasiswa Kuliah di Darmajayab. Juara II : HP Smartphone + Voucher Indosatc. Juara III : Modem IM2 dan voucher IM212. Juri pada Lomba :a. Firman Seponada (Blogger Kompasiana, Jurnalis Senior di Lampung TV dan Anggota KPU Lampung)b. Geri Sugiran AS (founder seruit.com, blogger senior di Lampung)13. Keputusan Juri tak dapat diganggu gugat dan bersifat final.14. Tulisan disertai footnote : Artikel ini diikutsertakan dalam Lomba Blog yang disupport oleh Indosat (dengan kata indosat hyperlink ke  http://indosatlampung.com)

Read Full Post »

menarik sekali hingar bingar menjelang pilkada diberbagai kota kali ini, apalagi kalau bukan hadirnya calon independen.

di Bandung sudah ada 2 calon dari jalur independen yang notabene seorang blogger, di padang anak sma berniat juga jadi calon walikota padang namun terganjal usia minimal.

aa noto sudah umbar janji sejak beberapa bulan yang lalu untuk meramaikan pesta demokrasi di Bandung, bahkan kini beliau telah memproklamirkan diri sebagai calon Walikota Bandung dari jalur independen.

AAA yang dosen ITB itupun mulai rajin posting tentang kota Bandung sebagai langkah nyata mempersiapkan diri dalam pencalonannya di ajang pilkada Kota Bandung. kini ia telah membuka posko dan membuat form dukungannya sebagai wakil walikota Bandung.

saya seperti menerima tantangan positif, apakah blogger layak ikut mencalonkan diri menjadi calon gubernur/wakil gubernur provinsi Lampung dari jalur Independen? menurut saya, saatnya Blogger unjuk gigi dan bersama melakukan karya nyata dalam proses demokrasi ini.

untuk itu, saya Abah Oryza aka Geri Sugiran Abdul Syukur yang saat ini mengelola komunitas Blogger Lampung, dan sudah 3 tahun ikut membantu mempromosikan wisata lampung melalui blog, juga aktif di bengkel jurnalisme dalam mewujudkan jurnalisme yang bermutu, menyatakan diri siap untuk maju menjadi gubernur/wakil gubernur provinsi Lampung.

1 – 2 hari kedepan saya akan mempersiapkan beberapa keperluan dalam penycalonan ini, sehingga saya sangat mengharapkan dukungan dan masukan dari berbagai pihak yang membaca blog ini dalam rangka pencalonan ini.

ingin mengetahui saya lebih jauh, silahkan baca di sini, atau japri langsung melalui email abah.oryza@gmail.com dan HP 081927982929. selain itu saya bisa dipanggil melalui YM dengan ID : wiji_tukul

up date :

bagaimana cara anda mendukung? silahkan unduh form pendafataran di sini

Read Full Post »

Permohonan Maaf

dari Rusdanie <danie@mediaindonesia.co.id>

Ass. Shalaluddin,

Saya sebagai penanggung jawab mediaindonesia.com, mohon maaf kalau kutipan yang kami lakukan dari tulisan anda, anda tidak berkenan, kami tidak bermaksud tertentu/apa-apa hanya ingin mengangkat informasi wisata di daerah Lampung dalam rangka mendukung Visit Ind Year 2008. Untuk menindak lanjuti hal ini, tulisan yg telah kami muat, kami turunkan dan kami tidak publiskan kembali (dihapus), dan kami berjanji kedepan insyaallah akan memperhatikan masukan dari pihak blogger dan kami tidak akan menggunakan tulisan2 dari blogger tanpa mengutip sumbernya. Sekali lagi terimakasih atas masukkannya. Insyaallah

Wassalam WW

Rusdanie

www.mediaindonesia.com

News & Lifestyle

5812088 ext. 1120

Read Full Post »

indosuck, selkomtel dan kawan-kawan boleh saja perang tarif, bahkan mereka rela mengorbankan diri kenyamanan para pelanggan setianya untuk sebuah aktivitas bernama PROMOSI!

ngomong-ngomong yang gratisan, tidak selamanya bener-bener gratis, bahkan yang murah pun kadang kebanyakan dipermainkan oleh syarat dan ketentuan.

tentang warnet gratis?apakah masih varian hal-hal diatas?bisa iya bisa enggak.

warnet gratis ini sebenernya secara prinsip tetep ada syarat dan ketentuan yang berlaku, namun dasar gratisnya sangat syahih dan benar adanya. maaf ini hanya untuk warga lampung dan yang berkunjung ke lampung, silahkan sempatkan menjadi saksi di bulan april.

Read Full Post »

sebuah billboard yang terpasang membentang di sebuah jalan di Bandung, judul menarik tertulis dengan gambar poster sebuah film, “from bandung with love” demikian tertulis disana.

gw nggak sengaja ke Bandung, pas malam kamis seorang temen di milis lampung-say minta tolong jadi guide ke bekasi, kamis jam 10 dia akan interview di sebuah perusahaan farmasi di bilangan Cakung-Jakarta Timur.

sampe bekasi nyari penginapan ternyata nggak ketemu, apa karena gw nggak tau, atau emang rada langka? yang pasti gw nyari disekitaran km 24 jalan raya jakarta – bekasi. akhirnya gw numpang istirahat dan mandi di pos satpam (tumben yah satpamnya ramah).

abis temen gw interview, dia disuruh mama nya nginep di rumah sodaranya, dan gw nggak dapet tempat tidur. dari pada bingung nyari penginapan sampe botak, gw berinisiatif dolanan to Bandung sambil nyari tumpangan tidur.

berangkat jam 5 sore dari bekasi menggunakan si gesit irit berwarna merah gw, melaju dengan kecepatan 60 – 80 km/jam di jalan bagus, namun karena sepanjang jalan dari bekasi-karawang-purwakarta jalannya naudzubillahimindzalik, maka angka itu nyusut di bilangan 40 km – 20 km/jam.

sumpeh bo, itu jalanan dari bekasi ke karawang nggak ada bedanya dengan sawah dan rawa plus kolam tengah jalan. dan gw makin sebel dech sama Pemda Jawa Barat yang nggak bisa ngurusin masalah jalan, coba jalan tol yang ada bayarannya pasti cepet banget ngurusinnya, emang rakyat nggak bayar?terus pajak itu gmn?

dari purwakarta ke bandung masih nemuin jalan jelek, tapi nggak separah bekasi-karawang-purwakarta. minimalnya masih ada bentuk jalan yang datar namun tak serata jalan Tol. pas purwakarta abis-menjelang bandung, dapet dech jalanan berliku namun enak buat ngebut, dan tercapailah angka 70-80 km/jam.

di bandung

sampe padalarang jam 8an, gw kurang tau jam berapa tepatnya, istirahat bentar sambil konsultasi sama temen-temen gw di bandung, gw ada tumpangan nginep nggak? apa ada solusi lain?

pertama gw ngehubungi gadis nol km, dan dia menyarankan untuk menghubungi arie, kata arie “udah elo di penginapan ajah”, nah yang jadi masalah gw juga buta informasi penginapan di Bandung. konsultasi lagi sama gadis nol km, dia menyarankan istirahat di sebuah penginapan yang cukup strategis dan lumayan cocok untuk kocek pas-pasan.

terpilihlah wisma gelanggang pemuda (CMIIW, gw lupa namanya), sebuah penginapan milik seseorang di Bandung yang kemudian di beli oleh Pemkot Bandung (dan tentunya kita jangan berharap banyak kalo udah di miliki pemkot bakal jadi bagus).

harga cukup sesuai dengan lokasi yang strategis, pas pinggir BIP yang terkenal itu (dan masih terkenal sampai kini). namun, sayang beribu sayang, benar dugaan saya, kalo udah di kelola Pemkot pasti nggak bagus ngurusnya. bayangpun! masuk kamar gw kecapean langsung rebahan, iseung setel tepe yang bagus cuman TVone doang dan tetep rada rumeuk, chanel yang lain ilang???(atau jelek bangetttttttt)

belum cukup itu ajah, pas mau mandi, eh ternyata itu kamar mandi nggak ada lampu alias mati, wew!!!! duh Gusti, PemKot ngapain ajah?belum pas gw masuk bau kamper mayat kerasa banget lagi, oh my god!

tapi, berhubung gw dah capek banget, dan males komplan sana-sini, atau nyari tempat yang lain, yo wisss gw nerimo wae. (tapi tetep bakal gw bahas disini :P)

malamnya gw hubungi satu persatu kawan di Bandung, bikin janji sana sini untuk agenda jalan-jalan di bandung seharian. dan jadilah gw bakal ditemani 3 orang temen terbaik gw.

pagi yang cerah gw males mandi (uhhh dinginnya bo!), dan seorang teman berkacamata, berambut gondrong mirip sastrawan. dialah Wahyu heriyadi, seorang Sarjana Hukum yang bercita-cita menjadi penulis Novel dengan pengalaman karya puisi yang sudah terpublish di berbagai media cetak di tanah air. kami ngobrol banyak, ngaler ngidul sampe jam setengah sebelas. karena jam sebelas bakal kedatangan gadis cantik, maka gw mandi dalam keadaan kedinginan dan kegelapan.

jam 11 siang lewat dikit, satu lagi temen gw datang, ngobrol dikit dan kepotong waktu jum’atan. dia nunggu di BIP, gw ama wahyu shalat Jum’atan di aula penginapan.

siangnya gw makan di pujasera, dan abis itu jalan ke Paris Van Djava. sebuah Mall yang di desain mirip di eropa, ini menjadi mall kebanggaan baru masyarakat Bandung. tempatnya keren, dan tempat favourit ge tetep Toko Buku-nya, koleksinya lumayan keren-keren dan banyak buku yang tidak saya jumpai di Toko Buku sejenis di Lampung.

tiba-tiba selular saya berdering, posisi saat itu ada di foodcourt-nya Paris Van Djava. dan setelah di angkat, di ujung telepon seorang gadis memanggil-manggil dan bertanya lokasi kami nongkrong.

loh kok jadi saya, kan tadinya gw? maaf ini udah agak seru 😛

ternyata saya melihat si pemilik suara berada di pintu masuk, lalu saya panggil dengan lambaian tangan, … to be continue

bagaimana tentang from bandung with love nya?siapakah gadis nol km?mau tau lanjutannya? kunjungi terus blog ini ayo tuliskan cerita perjalananmu di indonesia, dalam rangka mendukung visit indonesia 2008.

Read Full Post »

semalem ngobrol sama seorang kawan yang sudah mulai menyicip dollar, pertama mencairkan dollar adalah sebesar $ 200-an lebih, yah cukup katanya buat ke warnet. pencairan kedua agak turun yaitu sekitar $ 100-an.

ajang mencari dollar menurut kawan saya ini masih menggunakan google adsense, entah karena nggak ada ide lain, atau karena terlanjur asik dengan maenan unlimitid biutisnya itu. emang siapa yang nggak ngiler dapet dollar dari internet, apalagi cuman modal posting dan maenan blog.

cuman maenan blog?

yah cari duit di google adsense sebenernya sederhana ajah, tinggal bermain-main kata di blog, tambahkan beberapa widget, jalan-jalan dan tunggu dech dollar ngalir ke rekening kita. hanya gitu?

ntar dulu, emang sih nggak segampang itu. kita musti tau keyword paling di cari, terus nice posting dan yang tak kalah penting adalah, URUS TUH bLOG …

nyari duit emang nggggggggGGAK gamPANG bossss, musti kerja keras dan mikir!!!

jadi buat yang mau duit dengan jalan pintas, maling ajah luh abis itu digebukin dan masuk penjara, besok-besok masuk neraka 😛 , klo mau nyari yang halal, yah kudu gawe dan kerja keras, betUUUUUL???

sok ah kerja keras.

Read Full Post »

wisuda gagal, karena berbagai hal, dari mulai susah ngatur waktu, males (in mah udah default banget dech), duit abisss, administrasi nggak lengkap, toefl expired, kurang kasih sayang (loh kok? he he he :P).

yang pastri maret kampret ini berlalu tanpa dakuh di GSGH unilahhhhhh, dan nggak ada makan-makan tentunya. hmm nambah 3 bulan lagi status mahasiswa …

Juni, adalah keharusan, dan bulan ini semua harus kelar, gimana mau nyari gawe tetep kalo belon sarjana (begitu kata mereka-mereka), mau lulus kok repot nyah nian (kata yang mau wisuda, termasuk gwe he he he), emangh kamu nggak mau lulus apa??? (ini lebih sadis lahi, kata keluarga ini karena bosen liat jadwal wisuda molor muluk), eh kapan wisuda nya aa??(kata temen-temen ku pas 8 tahun lalu bareng nginjek kampus hijau unila), so wisuda dong!!!!

ini tahun ke delapan, dan aku masih disini untuk mu (unilaku), hiks syair banget yuah …

udah bosen sih, liat kampus yang gitu-gitu ajah, dengan dosen yang gitu juga. yang berubah adalah sang rektor, sang dekan dan tempat nongkrong (ini mah pasti dunk).

kenapa sih kamu?

siapa sih yang nggak mau wisuda, walupun nggak ngerti banget buat apa saya di wisuda dan mendapatkan gelar sarjana itu??? (udah S.T.P *Sarjana teknologi pertanian*-kok bisa ngeblog muluk-red, katanya sih,  kan kalo udah ujian konprehensive alias ujian skripsi) .

AKU MAU WISUDA … tapi jangan tanpa *kamu* (ijinkan aku disisimu meraih kesuksesan ini*

Read Full Post »

info terbaru di seruit.com (komunitas blogger lampung), ternyata hadiah makin keren, lomba kan ditambah, so ceck out!

lomba yang digelar adalah seperti di jelaskan di menu atas, dan bagi yang ada pertanyaan seputar lomba, perkembangan lomba, dan hadiah silahkan komentar disini.

selain itu, bagi yang berminat jadi sponsor mohon konfirmasi dan kirim materi iklannya.

lomba logo dan banner juga akan di lanjut dengan lomba artikel blog dan terbuka untuk seluruh anggota komunitas kecuali yang akan menjadi sponsor. kategori sponsor bisa personal maupun perusahaan.

hadiah tentunya akan terus bertambah, karena saya sendiri sedang mengkonfirmasi beberapa sponsor untuk memberikan hadiah. jadi jangan takut hadiahnya sedikit, ok!

Read Full Post »

beberapa hari yang lalu salah satu bloger lampung, trang. kedatangan sebuah cek yang berasal dari google adsense. nominalnya kalo nggak sala sekitar US $ 219, wow cukup pantastis sih bagi seorang mahasiswa yang kerjaannya cuman nongkrong di gedung pusat komputer mahasiswa unila.

menurut trang, ini merupakan cek pertama dari google adsense. pendapatannya meningkat sekita mulai oktober 2007, padahal diawal-awal keikutsertaan dia di google adsense cuman dapet 0, 01 – 0, 5 dolar per hari. sekarang kata dia dari blog nya dapet sekitar 3 – 5 dolar per hari.

bloger lampung yang lain kapan nyusul? makan-makan

NB. Skrinsut menyusul, dah kebelet pengen posting.
oiya bagi warga unila yang seneng IT, anak-anak klub IT Unila mau ngadain belajar bareng pada sabtu ini tanggal 15 desember 2007 di PUSKOM Unila lantai 2. keterangan lebih lanjut hub. Trang.

Read Full Post »

Older Posts »