Feeds:
Pos
Komentar

Archive for the ‘analisis blog’ Category

setelah sekian lama saya mencari sebuah layanan yang bener-bener gratis dan dengan layanan yang maksimal dalam rangka melayani nafsu ngeblog saya, maka akhirnya datang juga sebuah layanan yang begitu dahsyat.

ini benar-benar gratis, bukan sekedar numpang domain, atau dengan embel – embel .co.nr atau domain – domain gratisan yang tidak elegan itu, yah layanan yang sangat langka dari pada hewan langka yang hampir punah saat ini, sehingga masyarakat adsense di surabaya menjadikannya sebagai sebuah keyword ajang SEO contest.

apakah ini termasuk hewan langka itu?eh ini bukan hewan langka yang harus di cegah satwa punah, ini layanan langka yang sepertinya akan jauh dari kepunahan. saya justru memberikan prediksi bahwa yang akan punah adalah layanan blog gratis yang numpang di domain-domain utamanya seperti blogspot, wordpress, blogdrive, blogsome, iblog. atau layanan gratis lokal yang mulai tumbuh di Indonesia seperti Bedeng, Dagdigdug, blogdetik, oggix dan layanan blog lain yang belum saya temukan namun mungkin sudah mulai dikembangkan oleh rekan2 pengembang blog.

dengan menggunakan nama domain sendiri seperti milik saya abahoryza.com atau milik sahabat saya abibakarblog.com, atau anda ingin memiliki domain dengan nama yang aneh seperti goblogmedia nya bung enda, lucu-lucuan nama kayak monyetpinter.com, ngegombal dengan blog gaya bloggombal.org, atau juga sesuai dengan makanan kesukaan seperti loenpia.net, seruit.com dan lain – lain, dan sebagainya dan seterusnya.

oke dech kalo penasaran dengan layanan itu silahkan buktikan dengan mampri di blog terbaru saya yang didapat dengan gratis tanpa bayar sama sekali alias free!

Abahoryza.com click dan lihat serta buktikan hasil gratisan nya.

kalo udah yakin dan nggak sabar, silahkan langsung daftar disini untuk mendapatkan layanan itu

Sign Up

Read Full Post »

sengaja saya bikin judul yang to the point, emang sih mungkin akan menimbulkan pro kontra. apalagi ini menyangkut urusan perut dan dibawah perut. tapi sepertinya saya begitu peduli dengan hal ini.

gelombang bisnis online yang menyertai booming dunia blog di ranah maya ternyata tidak dibarengi dengan berpikir sehat dan kreatif. sebut saja bermacam-macam bisnis online yang berkembang di dunia blog.

menurut saya pribadi ada dua kutub yang menguat dalam bisnis online ini. pertama bisnis online yang mengandalkan content yang berisi produk maupun jasa berserta variannya. dan yang kedua bisnis online yang mengandalkan afiliasi dengan berbagai variannya juga.
Rata Penuh
untuk bisnis kategori pertama, kita dituntut untuk memiliki kemampuan menulis, menganalisis dan bermain kata-kata dengan berbagai bumbu wawasan faktual. dan tentu saja di sertai kemampuan dalam network marketing dan social networking. untuk segi teknis kita cukup banyak belajar di internet dari berbagai sumber yang menyediakan tutorial, tips dan latihan mengelola dan mengembangkan blog untuk bisnis.

untuk kategori kedua sebenarnya ada dua kutub yang bersebrangan, dan inilah yang akan saya bahas lebih dalam.

kutub positif dari bisnis afiliasi adalah bisnis online yang mereferalkan atau menjadi refrensi bagi sebuah bisnis utama yang memeiliki nilai jual bagus. biasanya bisnis ini menjadi sampingan bagi si pelaku bisnis online. prinsip dari bisnis ini adalah, mereferensikan sebuah produk, atau layanan kepada yang lain dengan sistem bagi hasil sekian persen dari keuntungan si induk usaha. dan biasanya persentasenya nggak lebih besar dari 10 %.

kutub negatif dari bisnis ini adalah bisnis afiliasi yang menggunakan kedok jualan software, ebook dan lain-lain sebagai bisnis utama. kenapa saya bilang kedok jualan, karena sebenernya jualana aslinya adalah jualan referensi, atau bisnis referal online semacam arisan berantai.

ternyata bisnis ini makin hari makin menggurita sejalan dengan keinginan kaya secepat kilat para pengikutnya. bagaimana tidak dengan modal awal 90 rebu, 240 dan lain sebagainya bisa berlipat tiap harinya menjadi ratusan ribu, juta bahkan berlipat ganda. dan yang menjadi daya tarik sebenarnya bukan jualan ebook, software, kumpulan lagu dan lain, lain.

saya sebenernya pengen nyoba seberapa jauh pembodohan itu dilakukan oleh si pembuat bisnis referal ini, karena saya belum mendapat bukti dari bisnis ini. dan saya pun belum mendapat komplen dari para peserta bisnis ini.

dari sini saya sedikit menerka, bahwa para peserta bisnis ini kebanyakan adalah orang yang ingin cepat kaya dengan cara-cara instan, dan tentunya dengan modal sedikit. saya pun pernah tergiur untuk mengikuti bisnis ini, apalagi saya sedang membutuhkan uang yang cukup lumayan. namun apalah daya, hati ini selalu berkata jujur, bahwa hidup ini adalah usaha yang keras, dan harus berevolusi. tak ada bisnis yang instan kecuali bisnis itu tidak normal.

saya tau orang2 yang sukses dibisnis online dengan cara elegan dan kerja keras dari nol, akan mendapatkan kesuksesan dengan bangga, dan orang itu pasti akan membagikan ilmunya kepada para pengikutnya.

orang sukses di dunia blog bisa saya bisa contohkan seperti om cosa yang jago adsense nan baik hati, isnaini sang pembuat template dan tutor blogspot, pogung yang jago SEO, brokencode sang pemburu dollar dari Bali, romi satria wahono tukang ilmukomputer, enda nasution sang presiden blogger, priyadi reviewer dan acounting serta seleb, budi rahardjo yg dosen biangnya IT selevel Onno, wimar witular sang presenter tapi jago ngeblog, budiputra seorang pro blogger, dan adinoto sang blogger tukang batre yang mau going to be walikota Bandung.

mereka semua saya yakin belajar dari nol, merangkak dan memulai dari pondasi dan tidak serta merta menjadi orang hebat dan sukses!

sukses perlu waktu bung, bukan hanya modal sekian rupiah, dollar lalu tiba2 beberapa hari menjadi milyuner?lalu ngalir duit ke rekening tiap hari dari arisan berantai?

anda sendiri?terserah anda, dan coba tanyakan hati nurani anda, gunakan akal sehat, berpikir dan bertindak smart, pantang menyerah, yakin, usaha, sampai!

Read Full Post »

Berangkat dari sebuah pertanyaan yang dilemparkan oleh Abhijeet Mukherjee dalam tipsnya di blog dailyblogtips, beliau mempertanyakan “ Do you know your visitors?”.

yah pertanyaan sederhana sekaligus menggelitik saya sebagai blogger yang berniat menjadi pro blogger. ini sangat penting, karena ketika kita membuat sebuah blog dan menulis sebuah artikel, maka kita harus tahu dulu siapakah pembaca yang akan kita tuju?apakah pemula atau tingkat lanjut?

selain itu, kita pun harus benar-benar tahu apa sebenarnya yang mereka ingin lihat dan baca di blog kita, sehingga tulisan akan tepat sasaran dan terarah.

baik akan saya sebutkan beberapa point yang dikemukana oleh Abhijeet Mukherjee:

1. Menganalisis komentar

Ananlisislah komentar yang berbeda antar artikel, dan jangan lupa pelajari juga komentar yang ada pada artikel paling populer anda, coba analisis dan pahami apakah sebenernya yang membuat artikel itu banyak dikunjungi dan dikomentari. hal ini akan menjadi ide yang  bagus untuk mengetahui pengunjung reguler anda.

2. Menganalisis posting terpopuler

ambillah waktu sejenak untuk melihat dan mempelajari postingan yang membuat trafic anda tinggi. ambillah setidaknya 5 artikel untuk dipelajari yang mana yang ditulis secara sederhana dan yang mana yang diperuntukan untuk pengunjung mahir.

3. Check Stats Thoroughly

statistik sangat berguna buat anda yang ingin mengetahui kelakuan pengunjung, maka sangat dianjurkan sekali menganalisis hasil statistik ini, apabila anda pengguna google analitic maka anda akan tahu dari mana pengunjung itu datang?apa yang mereka cari, apa yang mereka baca dan setelah itu apa yang terakhir di klik oleh sipengunjung. hal ini sangat membantu anda untukmemperbaiki kualitas tulisan anda.

4. Menganalisis pembaca lewat email

penting nggak penting, sepertinya hal satu ini sangat bermanfaat untuk blog kita. yang mana kita bisa pelajari subcriber kita melalui email seminggu terakhir. dan kita akan tahu kecenderungan pengunjung kita dalam membaca postingan kita di blog.

5. dan Menganalisis jumlah feed count

naik turunnya feed count tergantung dari berapa banyak orang yang mengkonsumsi feed anda saat itu, anda bisa bisa mengevaluasi naik turunnya feed count ini apa yang menjadi perhatian si pembaca?

yah itulah beberapa hal yang di anjurkan untuk mengetahui lebih jauh pengunjung kita, sehingga kita bisa memiliki pengunjung langganan, dan bisa memberikan apa yang mereka cari di blog kita, dan yang pasti kita bisa lebih mengetahui gambaran orang yang telah mengunjungi blog kita.

Read Full Post »

entah ah, padahal mau posting nih???

Read Full Post »

lucu dan menggelikan, ternyata klik tertinggi di blog saya pernah di duduki oleh postingan seorang blogger cewek dari perkebunan tebu. emang sih bahasannya agak-agak menjurus, bener juga kata beliau-beliau tentang keyword yang lagi hit, otak net’ers masih mesum ternyata!

maaf tik, saya iseung bikin judulnya pake trade mark elo dengan tambahan “itu”

Read Full Post »

perempuan, google adsense dan lowongan kerja merupakan keyword papan atas yang menghantarkan para pengunjung menuju blog saya, baik blog yang di wp ini maupun blog saya di blogspot.

entah emang banyak pengangguran atau banyak yang mau pindah kerja menuju kehidupan yang lebih baik, namun yang pasti para pencari lowongan kerja di internet kian hari kian rame. pantes aja beberapa penyelenggara agen tenaga kerja meraup duit yang lumayan, sehingga banyak yang ngiler untuk ikut-ikutan bikingan agen lowongan kerja.

google adsense seperti saya ulas pada beberapa tulisan saya, pun jadi kata kunci penelusuran web melalui paman google maupun tante yahoo (jangan tanya kenapa saya bilang tante yahoo, yah terserah gw dong). mungkin iming-iming dollar dari google adsense emang masih jadi harapan semua orang (di internet kali yah, klo di dunia nyata jadi TKI lah cara untuk meraup duit luar he he he).

kenapa lagi dengan perempuan? ah kayak nggak tau ajah, cowok mana yang nggak suka perempuan (kecuali guy dan bencong, maaf yah cong!). apalagi kalo menjelang suntuk dan tengah malam tiba, saya yakin traffic menuju web atau blog berbau perempuan akan meningkat tajam (halah, jangan bilang ini pengalaman pribadi he he he BASI).

jadi, bikinlah bahasan dari ketiga itu dengan kreatifitas sendiri dan sudut pandang yang menarik serta unik. jangan lupa, kalo anda termasuk kategori blogger idealis, tulisan tentang perempuan, lowongan kerja dan cara-cara meraup dollar di internet sebaiknya di ramu dengan cara-cara elegan dan bermanfaat serta berkualitas.

Read Full Post »

Apalah artinya menikah tanpa sex, atau emang sex itu hanya sebuah formalitas dari sebuah pernikahan. aneh, tapi nyata.

tapi begitulah takdir, yang telah di atur oleh sang pemilik jiwa dan raga. hmm

*ini postingan cuman untuk melihat seberapa besar pengaruh judul dengan tambahan kata “sex” bagi pengunjung blog ini*

Read Full Post »

keseleban itu memang produk dari hukum sebab-akibat. kita nggak bisa minta jadi seleb atau orang populer, atau kita juga nggak bisa lari dari kenyataan itu.

seperti beberapa seleb maupun seleb blog, pernah beberapa kali mengungkapkan kejenuhannya sebagai seleb, berarti dia belum siap dengan hukum sebab-akibat. caranya hilangkan atau kurangi sebab-sebab yang mengakibatkan hal tersebut. tak perlu mengeluh.

seleb blog mungkin yang paling ngerasa, pernah ada beberapa kasus yang diakibatkan oleh keseleban yang tak mampu di terima, seperti kasus wadehel atau kasus akibat jarang komen balik, seleb blog di boikot orang sekampung.

bagaimana kelanjutan cerita seleb di blog? kayaknya tetep berlanjut seperti dikisah adinoto+eep yang dibahas di sini dan disini .

update pagi hari :

aa noto mulai speak dan mencari akar masalah dan berharap pak budi memberikan alasan dari bahasannya kemaren, mpri juga bahas dari segi kemerdekaan blogger yang langsung di komenin juga sama om BR, komentar berlanjut di rumah lain om BR, sementara eep ketika saya konfirm di komentar postingan saya yang ini, katanya nggak usah di balas dalam postingan lah nggak penting (eh bahas juga, tapi nggak lugas sihh, apa ini jawaban beliau he he), dan kayaknya akan berlangsung seru di rumah mpri yang bertrafic tinggi. kita tunggu kelanjutannya.

*ini kayak liputan infotainment yah, apa gw bikin infotainment blog yah*

up date rada siang, beberapa blogger mulai terkena bola salju dari misah-misuh ini.

mas hariadhi kebanjiran traffic dan komen, mas pri mah emang udah jelas, cuman diskusi makin panjang tau dech, kang eep dan aa noto kebagian banjir pengunjung, sampe-sampe beberapa kali blog juragan batre itu suspended (apa karena itu? saya nggak tau).

sementara itu mas koen membahas tentang teman, yang mana teman yang baik dan mana teman yang jelek<<<  tentang sahabat ini langsung di samber oleh blogger singapur

saat saya nulis, blog eep (kata eep sih postingan terbaru nggak ada hubungan dengan kasus ini, maaf klo analisis saya salah) dalam posisi top Click di TKP, disusul berturut-turut oleh fistonista (yg membahas kasus ini di blognya),  adinoto (yg kembali tersuspended) , hariadhi, dan blog om BR yg lain (sebagai penyebab dari lahirnya masalah ini)

notes :

ini bukan posting adu domba, dan tidak untuk mencari popularitas, sekedar mereview dan belajar jadi jurnalis infotainment *siapa tau di lamar derikcom, he he he*

Read Full Post »